Cara Mengerjakan Ujian Online E-Learning Moodle (Siswa)


E-Learning yang di laksanakan di SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang dimanfaatkan untuk penyampaian materi dan pengambilan nilai akademik. Nilai yang diperoleh ini diperoleh dengan mengerjakan ulangan atau ujian yang di sediakan oleh Bapak Ibu Guru di Sekolah. 

Cara Mengerjakan Soal Ulangan / Ujian Online 

Untuk mengerjakan ulangan atau ujian secara online silahkan buka dahulu aplikasi Moodle lalu buka salah satu pelajaran yang tersedia.

Isi dari pembelajaran ada salah satunya adalah ulangan, silahkan pilih ulangan yang tersedia.
 


Setelah ulangan di klik maka selanjutnya baca petunjuk dengan benar, perhatikan waktu pengerjaan, banyak percobaan dan cara penilaian.

Percobaan : Banyak kesempatan untuk mengerjakan ulangan.
Batas Waktu : Lama yang diberikan untuk mengerjakan soal.
Metode Penilaian : Cara yang di gunakan untuk mengambil nilai terakhir dari beberapa kesempatan yang di berikan.

Jika sudah siap untuk mengerjakan ulangan, selanjutnya klik MENCOBA KUIS SEKARANG lalu klik START ATTEMPT.

Maka selanjutnya soal-soal ulangan akan muncul untuk dikerjakan. Untuk mengerjakan silahkan klik salah satu pilihan jawaban, untuk melanjutkan ke soal berikutnya klik SELANJUTNYA.

Silahkan kerjakan semua soal yang ada sampai selesai sebelum waktu pengerjaan habis. Setelah selesai semua soal di kerjakan maka selanjutnya akan muncul tampilan keterangan soal-soal yang sudah di kerjakan dan belum di kerjakan. Jika sudah pasti dikerjakan semua maka klik SUBMIT ALLL AND FINISH. Namun jika ada soal yang belum di kerjakan silahkan klik RETURN TO ATTEMPT.


Setelah mengerjakan ulangan maka nilai bisa langsung di lihat di tamilan berikutnya. Jika nilai masih rendah boleh mengerjakan ulang asalkan kesempatan masih ada dengan cara RE-ATTEMPT QUIZ. Jika nilai sudah bagus silahkan klik tombol back.

Tag Pencarian : 
elearning moodle, pembelajaran dengan moodle, tutorial install moodle, cara setting moodle, pembelajaran online, cara membuat akun moodle, cara login moodle, cara upload data siswa ke moodle, cara membuat akun guru moodle, cara membuat materi moodle, cara membuat quiz moodle, ulangan dengan moodle, penilaian dengan moodle, setting ujian di moodle, cara enrol user, manage course and categories, upload cohort, membuat bank soal moodle, LMS moodle, best learning manajement system, LMS terbaik, LMS paling populer,

0 Response to "Cara Mengerjakan Ujian Online E-Learning Moodle (Siswa)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel